Sabtu, 27 Mei 2017

Panduan lengkap memelihara burung hantu barn owl

burung hantu barn owl
Memelihara burung hantu banyak jenisnya,salah satu yang menjadi daya tariknya adalah burung hantu jenis barn owl (tyto alba) kenapa burung hantu barn owl menjadi populer dipelihara banyak penghobi??ini karena bentuk wajahnya yang menyerupai love,tinggi dan besar burung serta warna bulunya yang unik yaitu berwarna putih bersih.

Meskipun banyak kelebihan burung hantu jenis barn owl namun tingkat pemeliharaanya lebih sulit dibandingkan jenis burung hantu lainnya,tak seperti burung hantu celepuk yang notabene bentuk tubuhnya lebih kecil serta makanannya yang masih mudah didapatkan karena hanya memakan serangga,burung hantu barn owl adalah pemangsa tikus jika berada di alam liar,karena itu proses penjinakan dan pemeliharaannya cukup sulit.

Namun tak ada yang tak mungkin,ditangan seorang penghobi,burung eksotis ini mampu menjadi burung yang jinak dan menarik,berikut ini hal yang perlu anda lakukan saat pemeliharaan burung hantu jenis barn owl,owh iya jika anda memang berniat untuk mengadopsi burung hantu,silahkan kunjungi artikel kami tentang harga burung hantu terbaru yang bisa menjadi pedoman anda sebelum hunting di petshop.
burung hantu barn owl


Cara lengkap memelihara burung hantu barn owl


1.Beli burung hantu yang masih anakan

kenapa harus saat anakan?ini sangat penting namun anda harus memilih anakan burung hantu yang sehat,seperti tidak cacat,tubuh proposional dan juga mata melek jernih,dan yang paling penting aktif dalam bergerak,ini menandakan kalau baby barn owl sehat,dan juga lebih mudah dijinakkan.

2.Adaptasikan

Saat sudah membeli anakan burung hantu barn owl,usakahan taruh di tempat yang sedikit gelap,ini mengingat burung hantu termasuk hewan noktural (aktif dimalam hari) dan juga biarkan sendiri ini berguna agar barn owl ini beradaptasi terhadap lingkungan sekitar serta mengurangi kemungkinan stress,sambil diberi potongan daging ayam atau sapi yang masih mentah,disarankan yang masih memiliki sedikit darah,agar nafsu makananakan barn owl ini naik.

3.buatkan Perch (tangkringan)

kalau burung hantu anda sudah bisa adaptasi,silahkan buatkan tangkringan agar lebih menarik,tentu saja ini akan membuat burung hantu anda lebih jinak karena sewaktu-waktu anda bisa langsung menyentuhnya,usahakan mengajak ngobrol burung hantu anda untuk membuat suatu ikatan bathin.hehe.ini beneran lho.

4.buat jadwal makan yang di sesuaikan dengan kebutuhan,

Burung hantu barn owl adalah burung pemangsa dimalam hari dengan tangkapannya tikus liar,karena itu anda bisa memberinya anakan tikus,atau bayi tikus putih dengan terlebih dahulu di lukai badannya agar darahnya keluar,agar barn owl mau melahapnya,terdengar sedikit menjijikkan memang karena harus memberi makan daging mentah,namun bergitulah dalam memberinya makan,
jadwal makan burung hantu barn owl ada baiknnya adalah pagi hari jam 5-6 berikan potongan daging,saat singa berkisar jam 12-1 dan malam antara jam 7-8 malam.

5.Latih barn owl
Setelah beberapa waktu bersama anda tentu saja burung hantu barn owl mulai sedikit manja atau dalam artian mulai hilang sifat liarnya dengan bergantung kepada anda dalam hal makanan,ini tentu menguntungkan karena anda bisa mengajarkan berbagai macam trik dengan makanan tadi,kreasikan hasil latihanmu.semoga artikel diatas bermanfaat.

pada artikel selanjutnya kami akan mengulas salah satu burung hantu yang cukup mudah untuk dipelihara,yaitu burng hantu jenis celepuk,karena itu tunggu updatetan blog kami selanjuntya.

Perkenalkan saya penulis blog ini,semoga semua artikel di blog ini bermanfaat bagi kita semua,oleh karena itu saya menunggu kritik dan sarannya yang bisa anda berikan via link kontak kami,agar kedepannya blog ini dapat lebih bermanfaat bagi para pembaca semua


EmoticonEmoticon