Cara Mudah Membedakan Burung anis Merah Jantan dan Betina

Burung anis Merah Jantan dan Betina


Burung anis merah merupakan jenis burung fighter yang mempunyai ciri khas suara lantang serta bervariasi. Dalam perawatannya, anis merah sangat diminati karena cara merawatnya pun tidak sesulit serta tak memakan banyak biaya seperti orang katakan. Terdapat 2 jenis anis merah, yaitu jantan dan betina. Sebagai seorang pemilik serta penghobi anis merah harus memahami bagaimana cara membedakan anis merah jantan serta Anis merah betina.

Anis merah pada umumnya memiliki visual yang hampir sama, baik anis merah yang ditemukan di seberang dan anis merah yang ditemukan pada mana pun. umumnya, anis merah mempunyai bulu berwarna merah sedikit orange di wilayah kepala turun ke dada, serta bagian dubur. Buat bagian punggung, sayap, dan ekor, berwarna abu-abu dan kehitaman. Baik jantan dan betina, rona khas tadi pasti terdapat.

Perbedaan yg paling mencolok antara anis merah betina dan Anis Merah jantan terdapat pada ukuran serta bagaimana anis merah tersebut bertingkah. Sebab itulah banyak dari orang yg menilai prilaku dan postur tubuh dari pada warna sebab secara langsung, warna bulu jantan dan betina hampir sama.

Buat membedakkannya tentu saja tidak bisa dipandang asal warna bulu serta prilakunya saja. Anda perlu teliti serta perhatikan segala aspek yg terdapat. Ini dia artinya tips dan trik bagaimana cara membedakan anis merah jantan serta betina yg baik dan sahih serta keunggulan jantan atas betina.

Cara membedakan anis merah jantan serta betina


1. Leher


Bagian leher di anis merah jantan cenderung lebih panjang daripada si betina. Buat betinanya sendiri pasti memiliki leher yg pendek daripada si jantan mesik umur mereka sama. dari warna bulunya tetap sama yaitu merah ke orange.

2. Kaki


Kaki serta jari kaki pada jantan cenderung lebih panjang serta kuat. Sedangkan buat betina, bentuk kaki sedikit pendek menggunakan jari-jari kaki yang pendek pula. Banyak di antara betina yang mempunyai kaki terlihat lemah dari pada si jantan.

3. Kepala


Buat bentuknya sendiri bisa terlihat menggunakan kentara. Buat si jantan, kepalanya cenderung lebih lonjong. Sedangkan buat betina, bentuk kepalanya sedikit bundar atau bundar . Khusus buat jantan, posisi mata anis merah sejajar dengan paruhnya.

4. Sayap


Buat anis merah jantan, sayapnya sering terlihat kedap dan mengepit saat sedang berdiri atau bertengker. Warna bulunya juga lebih taam daripada betina. Sedangkan untuk betina, bentuk sayapnya rapat di bagian tubuh menggunakan warna abu-abunya yang sedikit memudar daripada si jantan. Sering kali si betina jua memiliki corak kuning pada bagian sayap.

5. Tubuh


Berukuran tubuh keduanya tidak terpaut jauh. Tetapi buat anis merah jantan, bentuk tubuhnya cenderung memanjang serta ramping. Sedangkan buat anis merah betina, bentuk tubuhnya akan terlihat bulat dan pendek.

6. Bulu


Perbedaan bulu bisa dilihat dari sayapnya. Si jantan mempunyai sayap yang rapat sedangkan si betina seringkali kali merenggangkan sayapnya. Buat warna bulu, rona bulu jantan cenderung lebih tegas berkontraks tinggi daripada betina yang homogen-rata mempunyai rona memudar, khususnya di bagian merah atau orange.

7. Supit urang


Pada jantan, Jika dirabah supit urangnya akan terasa rapat serta runcing sedangkan pada betina, supit urangnya akan terasa lembek menggunakan jarak renggang. Hal ini menjadi disparitas yg paling mencolok serta mendasar.

8. Paruh


Pada bagian paruh, anis merah betina cenderung lebih tipis daripada si jantan. Seringkali kali betina jua memiliki bentuk paruh yg tumpul. Berbeda menggunakan si jantan, paruh jantan rata-rata runcing serta lancip dan lebih tebal daripada si betina.

9. Hidung


Lubang hidung anis merah jantan cenderung lebih akbar dan panjang. Sedangkan buat betina terlihat lebih mungil serta juga sedikit lebih dekat pada bagian mata.

10. Tes dna


Cara membedakan kelamin anis merah jantan serta betina dapat menggunakan dna yg dapat diambil dari darah atau bulu. Keakuratan tes dna anis merah dianggap mencapai 99 %. Dna adalah singkatan asal deoxyribo nucleic acid yang tentunya berbeda antara jenis burung anis merah betina dan jantan.

Demikianlah  Cara Mudah Membedakan Burung anis Merah Jantan dan Betina. semoga informasi ini bisa membatu sobat semua. apabila ada yang di tanyakan silahkan bertanya di kolom komentar ya. terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Membedakan Burung anis Merah Jantan dan Betina"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel