Ciri Ciri Ciblek Birahi dan Cara Mengatasi Ciblek Birahi

Ciri Ciri Ciblek Birahi dan Cara Mengatasi Ciblek Birahi


Ciri Ciri Ciblek Birahi dan Cara Mengatasi Ciblek Birahi - Over birahi pada burung kicau yaitu keadaan dimana hormon reproduksi pada burung jantan serta betina menjadi tinggi hingga melebihi batas-batas yg normal.

Keadaan yang seperti ini bisa diakibatkan oleh pemberian pakan yang terlalu tinggi kadar proteinnya. atau keadaan over birahi ini bisa diakibatkan sebab mendengar bunyi burung yg tidak sama jenis kelaminnya akan tetapi Sumbernya asal spesies yg sama.

Ciri - Ciri ciblek over birahi


Ciblek yg keadaan over Birahi tentunya Menjadikan pemelihara merasa sebal. perawatan yg rumit dan sikap burung yang aneh akan menjadikan pemiliknya merasa kesulitan.

Apa lagi apabila tingkat over birahi burung telah pada tingkat yang mengkhawatirkan.

Pemilik tentunya juga akan merasa geram menggunakan seluruh tingkah laku burung kesayangannya. namun hal tersebut bisa dihindari.

Yang terpenting menerapkan perawatan harus dengan cara yg tepat dn pemberian pakan yang ideal.

Selain itu juga wajib ada pembinaan yang sesuai porsi,Maka birahi pada burung pastilah akan terjaga. sebagai akibatnya, burung pun akan mampu jauh berasal yg namanya over birahi.

Burung akan jadi hyperactive


Waktu tingkat ereksi sudah memuncak, burung akan cenderung jadi binatang yang begitu aktif. beranjak terus dan bahkan tidak pernah mampu diam.

Paruhnya pun akan rajin mengeluarkan bunyi. akan tetapi yg dimuntahkan kicauan yg merdu, akan tetapi hanya bunyi panggilan buat versus jenisnya.

Senang mengigiti pakan


Karakteristik karakteristik ciblek over ereksi ini umumnyaTampak saat anugerah pakan berlangsung, atau ketika burung sedang berdiam diri pada dekat cepuk.

Sebab burung tadi memainkan voer atau pakan menggunakan paruhnya. hanya menggigit tapi tidak mau memakannya.

Mencabuti bulunya sendiri


Ciri ciri ciblek over ereksi yg satu ini mungkin yang paling parah. jadi jika anda melihat burung peliharaan anda mengalami keadaan yg mirip ini, segeralah lakukan tindakan yang lebih lanjut. 

Cara mengatasi ciblek yang over ereksi


Berikut adalah Merupakan tips serta trik yg bisa anda terapkan guna mengatasi over birahi di burung ciblek peliharaan anda.

Hindari makanan yg mempunyai kadar protein yang tinggi


Meskipun baik buat kesehatan burung, akan tetapi jenis makanan seperti mampu menaikan kadar birahi. menggunakan memberikan pakan yg mirip ini, kadar ereksi bisa terus naik, dan over ereksi pada burung pun juga mampu sebagai semakin parah.

Jenis pakan yg dimaksud yaitu ef berupa serangga. antara lain yaitu ulat hongkong, sertaAneka macam macam serangga yg sarat protein lainnya.

Maksimalkan perawatan mandi


Air merupakan cara terbaik buat mengurangi tingkat birahi. dengan melakukan mandi secara rutin dan teratur, lama kelamaan kondisi over birahi burung akan mampu segera hilang.

Guna mengilangkan birahi yg yg over tersebut lakukan menggunakan cara mandi sebanyak dua kali sehari, yaitu di pagi serta sore hari.

Kontrol Birahi dengan sayuran


Jika serangga bisa menaikkan birahi, maka sayuran ialah bahan ygDigdaya pada mengontrol ereksi.

Menggunakan cara anugerah sayuran menggunakan rutin, birahi burung ciblek akan jadi menurun, serta burung pun akan terbebas dari over birahi.

Sedangkan buat jenis sayuran yang digdaya buat mengontrol birahi yaitu butir mentimun dan beragam sayuran homogen.

Kawinkan


Bila berbagai macam cara di atas belum cukup digdaya buat menghilangkan over ereksi, maka segeralah kawinkan burung peliharaan anda dengan yg betina.

Dengan demikian maka birahi burung bisa menjadi semakinTerkontrol, dan burung pun akan terhindar asal ob sebab ada penyaluran asal birahinya tersebut, yaitu menggunakan oleh betina.

Itulah Ciri Ciri Ciblek Birahi dan Cara Mengatasi Ciblek Birahi. semoga artikel ini bisa membatu temna teman kicaumania semuanya ya. terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ciri Ciri Ciblek Birahi dan Cara Mengatasi Ciblek Birahi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel