Ciri Ciri dan Kelebihan Jalak Suren Malaysia/ Kalimantan



Ciri Ciri dan Kelebihan Jalak Suren Malaysia/ Kalimantan - Burung jalak termasuk alah satu jenis burung kicau yang banyak dicari cari oleh para pecinta burung.

Ada aneka macam macam jenis burung jalak, serta salah satu yang mempunyai bunyi indah serta juga berkarakter yaitu burung jalak suren.

Jalak suren dapat dikatakan sebagai satu jenis Burung yang cukup digemari di antara jenis burung jalak-jalak yang lain.

Suaranya memang terdengar merdu serta memiliki kicauan yang khas, maka asal itu burung ini diberi harga yang tinggi.

Burung yg badannya Berukuran sedang serta karakteristik cirinya biasanya berwarna hitam dan putih dengan sentuhan sedikit rona kuning yg terdapat di bagian matanya.

Burung ini jua pintar karena dapat dilatih hingga mampu menirukan suara manusia seperti halnya burung beo. keahlian yg dimiliki sang jalak suren inilah yg menjadikannya sangat diminati para pecinta burung.

Jalak suren malaysia  


Paling tidak terdapat tiga jenis burung jalak suren yg telah popular, di antaranya merupakan burung jalak suren jawa atau biasa dijuluki Dengan jalak uren.

Selanjutnya terdapat jua jalak suren sumatera dan jalak suren malaysia. nah, buat jalak suren malaysia, burung ini juga mampu dijumpai pada pulau kalimantan.

Buat segi rona bulunya memang tidak sebaik burung jalak yg dari berasal jawa.

Jalak suren kalimantan (gracupica contra floweri) memang lain halnya menggunakan burung jalak suren jawa. jenis burung ini cenderung berkicau menggunakan bunyi aslinya.

Sebagian pecinta burung kicauan jua kerap mengakibatkan suara asli tadi uat memaster burung kicauan di tempat tinggal .

Sedangkan buat burung jalak suren jawa lebih dominan menggunakan suara-bunyi isian / masterannya.

Oleh sebab itu, anda dapat merawat jalak suren kalimantan buat dijadikan menjadi burung master. walaupun harus ada usaha penjinakan terlebih dulu karena mengingat sifat dan karakternya yang liar atau karakternya yang giras.

Ciri Ciri jalak suren malaysia


Sekilas Bila dilihat , karakteristik ciri jalak suren malaysia ini seperti dengan jalak suren jawa. perbedaan Utamanya berada di bagian atas kepalanya.

Sebab terdapat bulu–bulu berwarna putih menggunakan corak garis putih yg dikenal relatif rapat dengan pangkal sampai dengan bagian tengah paruhnya yang berwarna oranye relatif kemerahan.

Meskipun mempunyai nama yg sama, tapi jalak suren yg dari dari jawa dan jalak suren yg berasal asal malaysia memiliki beberapa perbedaan.

Buat ciri ciri jalak suren malaysia ini yaitu mempunyai corak berwarna putih yg ada pada bagian ketua, tidak seperti Burung jalan jawa yang homogen-rata mempunyai kepala berwarna hitam polos.

Selain itu karakteristik ciri jalak suren malaysia pula mampu diamati berasal warna bulu burung jalak suren malaysia. yang mana pada waktu dewasa bulunya tidak sebersih atau sebagus menggunakan bulu yg dimiliki sang jalak suren asal jawa.

Begitu juga Jika dipandang asal suaranya. burung jalak suren yang dari berasal malaysia ini diketahui kurang pintar pada pada menirukan bunyi-bunyi master seperti halnya burung yg berasal asalJawa.

Apabila dibedakan dari sifatnya, burung yg berasal dari jawa ini di umumnya lebih praktis untuk dijinakkan Bila dibandingkan menggunakan burung yang dari dari malaysia. 

Kelebihan burung jalak suren malaysia


Meskipun burung ini tidak mempunyai variasi bunyi yang beragam, akan tei tapburung jalak suren yg Asalnya berasal malaysia ini mempunyai sifat yg cukup gacor.

Lalu jua cenderung rajin berkicau setiap saat. apalagi Bila terdapat orang yang mendekatinya.

Dengan demikian, burungJalak suren malaysia ini lebih dipilih buat menjaga tempat tinggal sebagai pengganti anjing.

Itulah Ciri Ciri dan Kelebihan Jalak Suren Malaysia/ Kalimantan. semoga bisa memberikan teman teman informasi yang di inginkan. apabila ada pertanyaan silahakn berkomentar di bawah ya. terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ciri Ciri dan Kelebihan Jalak Suren Malaysia/ Kalimantan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel